PETA ARAH KIBLAT

  


Nama Kota




Arah Kiblat
Lintang
Bujur
Ketinggian(m)
Zona waktu


Ketentuan

Dalam menentukan lokasi anda dapat click pada peta untuk menempatkan penanda. Bila letak penanda belum tepat, drag-drop (geser-taruh) menanda ke tempat yang tepat.

Cara yang paling mudah untuk menentukan lokasi adalah mengetik kota tempat anda tinggal. Misalnya Jakarta. atau lebih spesifik lagi Jakarta, jalan salemba. Kemudian tekan tombol cari. Aturlah pembesaran peta (zoom level) sesuai agar object yang dimaksud (misalnya jalan Salemba) dapat terlihat.

Lintang dan Bujur akan otomatis dihitung. Ketinggian dan Zona waktu otomatis akan terisi pula, tapi masih merupakan perkiraan. Edit dengan harga ketinggian dan Zona waktu dengan harga yang sesuai bila anda mengetahui harga yang lebih tepat.

Jangan Lupa save data sebelum keluar dari halaman ini!!

Catatan

Ketinggian dan zona waktu digunakan untuk menghitung jam sholat. Sedang untuk menghitung arah kiblat kedua besaran tadi tidak berpengaruh.

Garis merah pada peta memperlihatkan arah kiblat. Garis itu terhubung dengan kota Mekah. Garis tersebut terlihat melengkung karena garis tersebut merupakan lingkaran besar!